Alamak Hari Pertama Operasi Zebra di Jakarta 3.793 kendaraan kena tilang!!

30 11 2011

Kaget ga baca judul itu mas bro? Motoisme jujur ajah kaget! Ketika membaca berita tersebut yang berada di salah satu halaman kompas (klik disini). Tak dapat dipungkiri ketertiban para pengguna jalan masih kurang. Bisa kita lihat hasil razia yang dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya. Saat melakukan operasi Zebra di kawasan Jakarta di hari pertama tangga 28 November kemarin para penegak hukum itu pun mendapati 3.793 kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan. Alamaak…gimana angka kecelakaan di Jakarta tidak tinggi… wosh wosh…. silakan baca berikut kutipannya :D

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 3.793 pengendara kendaraan bermotor ditilang aparat kepolisian pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2011, Senin (28/11/2011). Pelanggaran paling banyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor. Demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, Selasa (29/11/2011) di Mapolda Metro Jaya.

“Sejak tanggal 28 November, sudah bisa kami tindak 3.793 pelanggar,” ujarnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan teguran simpatik sebanyak 801 teguran kepada para pengendara. Bukti yang disita, yakni 1.493 surat izin mengemudi, 2.232 surat tanda nomor kendaraan, serta 64 kendaraan roda dua dan 4 kendaraan roda empat. Kendaraan bermotor itu disita karena pengendara tidak memiliki SIM dan STNK.

Pelanggaran yang banyak dilakukan seperti pelanggaran rambu dan alat pemberi isyarat serta parkir sembarangan. Dilihat dari data, penilangan terhadap pelanggaran lalu lintas ini mampu menekan angka kecelakaan yang biasanya mencapai 2-3 kecelakaan per hari dengan korban jiwa 1-2 orang tiap harinya. Sementara itu, angka kecelakaan pada tanggal 28 November 2011 berkurang menjadi 2 kejadian dengan korban luka berat 1 orang dan luka ringan 1 orang. Kerugian materiil lebih dari Rp 5 juta.

alamak ditilang degh (ilustrasi)

“Kami berharap operasi ini mampu mendisiplinkan masyarakat. Target operasi kali ini memang pelanggaran yang berpotensi kecelakaan ataupun kemacetan,” kata Sigit.

Seperti diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Zebra mulai Senin kemarin hingga 11 Desember 2011. Operasi akan mengedepankan penilangan terhadap setiap pelanggar lalu lintas. Operasi akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, seperti di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

About these ads

Aksi

Information

7 responses

30 11 2011
mang

dapet deh…..
dapur kembali ngebul

1 12 2011
core81

wah bagus tuh pak polisi.
kalo bisa tiap hari aja. biar makin tertib semua pengendara motor dan mobil nya.
kalo gak di tertibkan, semakin parah aja kondisi nya.

1 12 2011
Prio

Tarik terus, setoran akhir tahun. Jangan lupa makan2nya pak pol.

2 12 2011
ajib shah

jangan hanya ditilang dong pak polisi
bila perlu langsung tangkap dan masukkan ke penjara biar kapok
nanti cuman ditilang bayar denda udah deh bebas lg melanggar rambu lalulintas..

2 12 2011
Budi Darmawan

saya berharap razia ini bisa berlangsung seterusnya
biar ada efek jera kepada masyarakat
cayo Polisi..

2 12 2011
memek legit

pantek yg buat blog ini..
pantek waang ,, blegug sia

2 12 2011
Donnell Krisher

cell spy software free…

I am extremely impressed with your writing skills as well as with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Either way keep up the nice quality writing, it’s rare to see a nice blog like this one these days…..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: