Ramadhan bukan tempat untuk ajang balapan liar!

31 07 2011

Wahai mas bro bikers semua, Ramadhan identik dengan bulan untuk beribadah! Jangan salah gunakan untuk tempat ajang balapan liar! Yaa kalo balapan dalam hal memulai kebaikan sih boleh aja, tapi ini balaoan liar yang bener-bener kebut-kebutan gak karuan di jalan umum atau di lingkar GOR (gelanggang olah raga).

kebut-kebutan banjut

balap liar oleh remaja (pict: antarafoto.com)

Biasanya yang menjadi sarana idola balap liar adalah di waktu menunggu berbuka puasa yang bahasa sundanya “ngabuburit” atau bahkan di waktu setelah sahur sambil menunggu matahari terbit. Dan hal-hal yang melanggar kepentingan umum itu mayoritas dilakukan oleh para remaja-remaja harapan bangsa…’cieee bahasanya berat…”. Terbukti khan dari gambar-gambar yang motoisme sajikan😀

Daripada balapan gak karuan mendingan beribadah, ngaji, dzikir, salawat, ya minimal jelek-jeleknya nonton yang pada balapan ajah lagh..daripada ikut (hahahah menyesatkan😛 ). Selain itu lihatlah di sekitar mas bro semua, “masih baaaaanyak remaja-remaja yang belum punya sepeda motor, sedangkan mas bro semua masih beruntung sudah dibelikan orang tuanya yang mampu”. Syukur-syukur orang tuanya mampu, lah kalo motornya hasil jerih payah dengan kredit yang harganya notabene membangkak! Kasihan juga khan? Makanya syukuri! Dibelikan motor oleh orang tua itu tujuannya untuk mempermudah dalam hal mencari ilmu🙂

Dota bertemu Rossi karena Prestasi

Para Rider…..oh Para rider……….. Kalau memang mas bro semua berjiwa pemberani dan memiliki nyali besar untuk membalap, salurkanlah di jalur yang semestinya. Yakni di ajang balapan resmi. Masih ingatkah pembalap yang dari muda berpretasi, masuk tivi sampai bertemu idola? Yup benar sekali, Doni Tata, meski prestasinya akhir-akhir ini cenderung tidak bagus-bagus amat karena kembali di ajang nasional lagi😦 meski balap di kelas supersport. Setidaknya kita bisa berkaca dari pemuda asal Sleman Yogyakarta ini, yang dahulu jaman saya menimba ilmu di Jogja sering saya beli ban ex Balapnya untuk harian…wakakakakakak ketauan degh ane suka pake barang seken.😀 maklum masih bagus jhe baru 1x race tapi harga miring🙂. Bridgestone Battlax Bt 39 gitu logh….(kala itu belum ada ban balap lokal😦 )

Kembali lagi ke Doni Tata. Kita lihat sekarang Doni selain dikenal di Indonesia, Asia Tenggara karena prestasi balapnya sempat ikut di Moto GP 250. Ingat dahulu ketika sering muncul di TV dia  menjadi idola Indonesia! Tidakkah mas bro semua ingin masuk tivi karena prestasi? Pasti pingin kan? apalagi kaya Doni sekarang bisa masuk tivi, macari artis, masuk infotainment. hehehe… Semoga Bermanfaat😀

tuh doni macarin artis nina zatulini masuk infotainment (pict :stevenwilliam.com)


Aksi

Information

4 responses

31 07 2011
gogo

bener banget, mending malamnya pada tadarusan.. Doni Tata skrg gmn kbarnya, syg bgt ikut blapan gp tp motornya gak mendukung.

http://kasamago.wordpress.com/2011/07/31/berkendara-saat-puasa/

1 08 2011
motoisme

setuju mass bro. hummm kabar dony tata sekarang balapan supersport di Lokal Indonesia bro, ya sekelas superbike tapi di Indonesia.🙂 masih dengan Yamaha bro😀

31 07 2011
1 08 2011
motoisme

sama sama mas brooo😀 semoga puasa kita diterima ALLAH SWT😀 AMin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: