Honda Biz 125 Gunakan Konsepnya jangan desainnya :D

2 08 2011

Jika melongok ke sesumbar honda (baca disini) yang akan menelurkan produk baru, sepertinya banyak kalangan menebak bahwa motor yang akan muncul adalah Honda Biz 125. Satu yang pasti akan muncul di benak mas bro semua “Tapi Apa iya akan laku dengan desain seperti itu?” Nah sebelum komentar itu menjadi kenyataan mari kita mengenal lebih dekat Honda Biz 125.

Honda BIzz 125 Generasi terbaru di Brazil

Honda Biz di Brazil sana ibarat generasi Supra di Indonesia. Pertama kali muncul tahun 2005, dan menjadi produk yang laris manis. Di tahun 2011 Generasi Honda Biz ini telah mengalami refreshment dan telah dirombak menjadi lebih modern secara desain (dibandingkan yang lama logh ya…😛 yang mirip sama supra 100 nya AHM itu), dan dimodifikasi pada beberapa bagian terutama Chassis dan bodywork sekitar 95%. Perubahan itu untuk memberikan kontribusi pada kenyamanan pengendara dan pembonceng.

Bebek Biz 125 ini yang motoisme kutip dari Web Honda Brazil yang berbahasa selayaknya Ronaldo itu memang didesain dengan dilengkapi bagasi luas sepertinya memang untuk mengejar fungsionalitasnya, cocok untuk rekreasi pada akhir pekan, untuk melakukan perjalanan sehari-hari ke tempat kerja.

konsep helm in seperti spacy menjadi nilai jual

Pada Lampu utama alias headlight sudah menggunakan sistem AHO (Automatic Headlight On) untuk keselamatan pengendara. Yang bikin motoisme kaget itu menurut Honda Brazil, desain roda belakang 14 inchi dan depan 17 inchi memberikan keseimbangan lebih pada kecepatan rendah dan berkontribusi terhadap stabilitas, handling dan kenyamanan. (wedew apa iya yaa? kaya motor trail ajah ya…).

Honda Bizz tampak depan sangat 'montok'

tampak belakang mirip spacy

Dibagian mesin, Generasi Biz terbaru sudah dilengkapi dengan Roller Rocker Arm seperti pada produk Absolute Revo 110 dan Honda Blade untuk mengurangi gesekan antara pelatuk dan ujung klep (valve) di kepala silinder.  Dan sistem pembakaran ada yang menggunakan karburator dan injeksi😀

roller rocker arm pada bebek honda 110 cc Indonesia

Nah menurut mas bro semua apakah cocok motor tersebut bersanding atau menggantikan HSX 125? Motoisme sih ya cuman ngelus dada kalau motor ini yang akan diluncurkan bulan depan😦. Menurut Motoisme, boleh lah ambil konsepnya yang menawarkan bagasi extra lega, tangki bensin besar dan mengutamakan kenyamanan keselamatan berkendara. Tapi ingat jangan pakai desainnya! Ampun degh…kalau dipakai. Apakah Honda sudah siap mengulang kenangan lama bersama Honda Kirana?

bang jangan sampai aku menjadi kenangan lama yang muncul kembali

Berikut Spek komplitnya Biz 125 (sumber : Honda Brazil):

Type Family
Motor SOHC, 4 langkah berpendingin udara
Kapasitas 124,9 cm3
Daya Maksimum 9,3 hp / 7.500 rpm *karbu
9,1 hp / 7.500 rpm *injeksi
Torsi Max 9,9 N.m (1,01 kgf.m) pada 3.500 rpm
Bahan Bakar Bensin  / Etanol
Diâmeter Bore x Stroke
52,4 x 57,9 mm
Sistema pembakaran Karbu, Elektronik Injeksi PGM-FI
Rasio Kompresi
9,3 : 1
Pengapian
CDI
Baterai 12V – 4 Ah (Kick Starter)12V – 5 Ah (Electrik Starter)
Farol 30/30W
Sistema de Partida Pedal (KS)Elétrica (ES)
Kapasitas tangki 5,5 liter
Kapasitas Oli 0,9 liter
Transmisi 4 kecepatan
Kopling Kopling basah
Sistem lubrikasi Forçada, por bomba trocoidal
Suspensi Depan Garpu teleskopik
Suspensi Belakang Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Pengereman Depan teromol/cakram
Pengereman belakang
teromol
Ban depan 60/100 – 17M/C 33L
Ban belakang 80/100 – 14M/C 49L
Rangka Monoblok
Tinggi 753 mm
Minimum Ground Clearance 130 mm
Dimensi (P x L x T) 1891 x 726 x 1087 mm
Jarak sumbu roda 1261 mm
Berat kosong 101 kg (Kick Starter)103 kg (Elektrik Starter)

Aksi

Information

18 responses

2 08 2011
Tulus Budi

wowww…. sekarang AHM suka bikin bebek yg montox-montox………..

2 08 2011
motoisme

montox montoxnya itu logh….

2 08 2011
Gnomeo

haahaha simple unik menarik….
dan juga murah tentu saja bukan murahan …
kualitas papan atas harga pas🙂

honda memang good🙂

2 08 2011
Hendra Super

TIDAK SUDIII!!!

2 08 2011
rohim

kang,klo biz 125 ban belakang pake ban 17 bakal mentok gak?. Trs misalnya pake basis hsx, apa mungkin bisa didesain untuk masuk helm?

7 08 2011
Yuzuf Erwan

Enggaklah, di brazil emang gitu, tampang supra110 juga ban belakangnya 14″.

7 08 2011
motoisme

betul mass bro!!

2 08 2011
ipanase

katanya sekarang jamanya yang montog, bukan yang lancip
tapi, kalo sampe pakai design yang ini, NGGILANI

3 08 2011
Tyo

Sama bro Motoisme….ngelus dada klo model ini yg ntr kluar hbs lebaran…^_^
Saya pny temen suka nanyain gmn Supri x baru nanti,sy jawab wah blm tau…dia lanjut katanya mau desainnya yg sporty kayak jupi Mx gtu mas,tp ttp dg fitur fungsional spt bagasi yg cukup luas,soalnya dia ga mau klo ntr bahenol2 amat…hehe….Sy smpet jwb wah kayaknya bagasinya bakal muat helm tuh kayak honda biz 125, dia lgsg cari gambarnya…..jawabannya: nggilani…..hihihi….
Sy juga ogah klo desainny plek gtu….tp sy pngn ngrasain bebek yg bagasinya muat helm….kayak apa ntr sensasinya….
Salam hangat bro Motoisme…juga bro semua…

3 08 2011
dnugros

kalo diliat-liat mirip Spacy nyang dirubah jadi bebek

3 08 2011
motoisme

hum…ini kasih bocoran apa berkomentar nigh mas brooo??

3 08 2011
wonk ganten

ORAAAA SUDDDII AKU CUKUP SI KIRANA AJA YG GK KMANA LARI NYA MASBRO

3 08 2011
wonk ganten

LANJUTAN KOMENT KU DI ATAS SI KIRANA LARINYA KMANA YA….????

4 08 2011
motoisme

ya dijual muragh kah? *setahu saya bnyk promo disko n waktu itu🙂

5 08 2011
mas ganteng

Desainnya baru beda dengan biz 125 mas bro!
ya sisi depan sih yang jelas lampunya 2 bohlam ( mixing antara shogun, supra 125 sama jupiter z).
spakbor depan persis punya HSX 125, lampu sen posisi gak kaya biz yang diatas, tapi ada disudut (HSX banget tapi lebih besar).

5 08 2011
Jelajah

woooooo kok bocor???

Nambah dikit mas gan!, kata teman saya motor ini minggu depan mulai diproduksi du sunter!

6 08 2011
heri

hsx uda bagus, kalo ini belum tau, ntar kecepatannya gimana

12 09 2011
ansav

Tuh motor di luncurkan kapan ya mas bro? udah ada bocoran terbaru lum tentang modelnya untuk pasar indo? jadi penasaran neh sama Honda Biz..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: