Lagi!Sepeda motor terbakar!

22 09 2011

Lagi-lagi kasus sepeda motor terbakar terjadi! Kali ini kasus terjadi di daerah Timur Jakarta, yakni di SPBU Perumnas III, Aren Jaya, Bekasi Timur. Tepatnya 21 September 2011 lalu. Akibat kejadian ini seorang petugas pom bensin mengalami luka bakar dan sedang di rawat di Rumah Sakit. Sedangkan pemilik kendaraan berhasil kabur. Walah….

* Ilustrasi (pict : antaranews)

Sempat beredar berita bahwa motor meledak. Namun dari informasi yang motoisme himpun detik oto, Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Priyo Widyanto saat dihubungi detikcom berujar :

“Bukan meledak ya. Kesannya mengerikan. Motornya itu terbakar. Orangnya itu bawa jerigen di kanan kiri tengah dan depan. Kejadiannya itu kemarin agak sorean,

Kebakaran diduga akibat adanya percikan api yang keluar dari busi motor tersebut. Kemudian percikan api tersebut menyambar bensin yang ada dalam jerigen.

“Ya dugaan sementara sumber api di motor. Bisa busi atau listrik dari motor. Percikan apinya menyambar jerigen itu,”

bangkai motor yang terbakar (ilustrasi)

Terlepas dari siapa yang bersalah, kejadian ini memang miris. Entah si pembeli adalah pengecer bahan bakar atau bengkel yang membutuhkan bensin untuk persediaan dikala service. Patut disayangkan, kejadian ini menelan korban, meskipun tak sampai meregang nyawa.

Dugaan sementara bapi berasal dari percikan busi yang menyambar bahan bakar. Memang logis sih jika percikan api itu bisa menyambar bahan bakar. Analisa kasar motoisme sih cukup bisa menerima dugaan tersebut. Kondisi tersebut mungkin bisa terjadi jikala bensin yang diisi ke dalam tangki yang berada di depan terlalu penuh dan luber. Luberan itu menetes hingga menuju daerah kabel busi. Jika terjadi kebocoran memang tak pelak jika percikan di area busi menyambar aroma bensin dan “bluuug” terbakarlah bensin lalu seketika menjalar ke tangki. Untuk kejadian sebenarnya kita tanya saja rumput yang bergoyang.

Sementara ini pemilik kendaraan belum diketahui siapa. Hal ini tentunya sulit untuk mencari kebenaran jika Mr. X ini tak ada. Dan biarkanlah hal ini dilanjutkan yang berwajib. Semoga hal seperti ini tak terjadi lagi.


Aksi

Information

2 responses

22 09 2011
cafebiker

seremm..

25 09 2011
Yoshi

Bukankah di setiap Pom Bensin sudah ada larangan untuk
melayani pembelian dengan jerigen?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: