Moto GP: GP Motegi Jepang 2011 Penuh Drama!

2 10 2011

Benar-benar gelaran Moto GP yang tergolong seru dan penuh drama bagaikan sinetron putri yang ditukar … Diawali dari Pemboikotan GP Motegi Jepang ini di beberapa waktu lalu hingga akhirnya diputuskan tetep dilanjutkan dan para pembalap top tadinya ikut yang boikot pun akhirnya tetap berangkat😀 (*termasuk yang dialami stoner, kudu ninggal istri)

Pedrosa kemenangan sempurna!

Nah bagaimana drama Motegi Minggu ini dimulai? Yap di awal start kali ini disuguhi oleh pemandangan 3 pembalap jump start, yakni Dovizioso, Simoncelli dan Crutchlow. Motoisme sih mengamati gerak-gerik si Dovi dari lampu merah menyala sih memang agak grusah-grusuh (buru-buru), bagaimana tidak beberapa detik setelah lampu merah menyala dia masih sibuk membenahkan posisi dan lupa nutup kaca helm. Mencoba siap dia malah jadi grogi dan bergerak terlebih dahulu, dan membuat simonceli yang berada di belakangnya latah ikut lepas kompling. Akibatnya mereka harus menempuh drive trough lewat pit line.

Rossi benar-benar apes!

Rossi yang motoisme jagokan juga malah jadi korban dingdong dan jatuh. Berawal dari Rossi yang mencoba masuk namun tersenggol oleh Lorenzo dan diapit Ben Spies dari kiri lalu jatoh dan dlosor, Spies jadi nyelonong keluar lintasan.

Stoner terjegal masalah teknis

Drama menarik lainnya dialami stoner, Di lap ke 5 stoner mengalami goncangan pada area depan sehingga roda depan bergibas dan Stoner melebar di kala mau in ke tikungan, jadi keluar lintasan degh. Syukur masih bisa melanjutkan race dan masuk ke posisi 7 di belakang Dovisiozo, Pedrosa, Lorenzo, Simoncelli, Bautista, dan Hayden. Di lap ke 6 Dovizioso, Simoncelli dan Crutchlow kudu melakukan drive trough dahulu. Sehingga posisi depan tinggal Pedrosa, Lorenzo, Bautista, dan Hayden. Dari posisi belakang Hayden si Stoner merangkak melewati pembalap di depannya satu persatu sampai di posisi ke 3. Terlalu berat untuk melewati Pedrosa dan Lorenzo mengingat Gap ke Pedrosa sekitar 12 detik dan 10 detik terhadap Lorenzo.

Apakah akan hadir yang seperti ini pula?

Lorenzo berusaha mendekati pedrosa, namun apa daya Dani Pedrosa tampil sangat impresif. Dia mencatat new lap record dan alhasil GAP nya dengan Lorezo semakin jauh. Lorenzo terlihat main aman untuk menjaga selisih poin. Daripada memaksakan dan tidak mendapatkan hasil alias nihil.

Yang bikin seru race ialah perebutan posisi ke 4 antara 2 pembalap Italiano yang digosipkan akan menjadi rekan satu tim di Honda Gresini tahun 2012 nanti. Yakni, Dovisiozo dan Simoncelli. Pertarungan seru kelas para raja terlihat disini, dengan power dan performa motor yang sama mereka beradu skil. Beberapa kali Simonceli mencoba merebut posisi ke 4 dengan masuk dari dalam maupun dari luar. Yang akhirnya dimenangkan oleh Simonceli.

Berikut hasil Race nya :

HASIL RACE MOTEGI
1PEDROSA D.Repsol Honda TeamLap 24
2LORENZO J.Yamaha Factory Racing+7.299
3STONER C.Repsol Honda Team+18.380
4SIMONCELLI M.San Carlo Honda Gresini+23.550
5DOVIZIOSO A.Repsol Honda Team+23.691
6SPIES B.Yamaha Factory Racing+37.604
7HAYDEN N.Ducati Team+39.167
8EDWARDS C.Monster Yamaha Tech 3+45.023
9AOYAMA H.San Carlo Honda Gresini+49.074
10DE PUNIET R.Pramac Racing Team+59.022
11CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+1:13.964
12AKIYOSHI K.LCR Honda MotoGP+1:21.709
13ITO S.Honda Racing Team+1:26.38

KLASEMEN RIDER
1Casey STONER(Honda)300
2Jorge LORENZO(Yamaha)260
3Andrea DOVIZIOSO(Honda)196
4Dani PEDROSA(Honda)195
5Ben SPIES(Yamaha)156
6Valentino ROSSI(Ducati)139
7Nicky HAYDEN(Ducati)123
8Marco SIMONCELLI(Honda)119
9Colin EDWARDS(Yamaha)98
10Hiroshi AOYAMA(Honda)94


Aksi

Information

7 responses

2 10 2011
T4850ut

Akhrnya siapa yang jadi juara dunia?

2 10 2011
Hourex150L

seandenya ngak ada simon celi paling wis tak tinggal turu Mas,, saat liat rebutan posisi ke-4 jadi melek lagi mata ini..😀

2 10 2011
mbr666
2 10 2011
Ghost

Balapan yg keren, tp yg jatuh kudu ditandu tadi sp ya?

2 10 2011
motoisme

kalo ga salah itu pembalap wild card mas bro…

2 10 2011
motoisme

@ghost : Ralat itu Hector Barbera

/barbera.jpg

7 10 2011
bali golf club

stoner kamu yang akan menjadi juara dunia 2011

andre

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: