Miris Baca Berita ini…

6 10 2011

alamak ditilang degh (ilustrasi)

Siang-siang baca berita di tribunews kok ya miris ya…siapa yang benar dan siapa yang salah motoisme ga bisa menjudge begitu saja. Ada kemungkinan masing-masing berpotensi membuat kesalahan.

TRIBUNNEWS.COM, SAMPANG – Nasir, pelajar kelas II SMKN 2 Sampang, Madura, Jawa Timur terancam tuli setelah dihajar oleh oknum polisi lalu lintas Polres Sampang, di areal Terminal Sampang, Rabu (5/10/2011).

Peristiwa yang sempat menjadi tontonan warga itu, bermula ketika Nasir membonceng Hadi, temannya hendak sekolah dengan naik motor tanpa mengenakan helm. Dua orang polisi lalu lintas yang melihatnya, lalu memburunya hingga masuk ke terminal bus Sampang.

Setelah berhasil mendekat, polisi langsung menendang motor yang dikemudian Hadi hingga kedua siswa ini jatuh ke jalan raya. Dalam kondisi terjatuh, Nasir malah ditendang berulang kali. Akibatnya, Nasir mengalami luka memar di bagian wajah, bibirnya pecah, alis matanya bengkat, lututnya dan siku tangannya lecet.

Aksi penganiayaan ini sempat menjadi perhatian masyarakat yang berada di terminal. Begitu banyak warga yang melihat dan hendak menolong Nasir, baru oknum polisi itu meninggalkan korban begitu saja. “Waktu itu pandangan mata saya sudah gelap, saya dibawa oleh warga ke rumah sakit, bukan oleh polisi yang memukuli saya itu,” kata Nasir sambil menahan sakit.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan AKP Mariyatun mengakui, adanya peristiwa pemukulan pelajar yang dilakukan oleh oknum anggotanya itu. Namun ia tidak bersedia memberikan konfirmasi, terkait kasus ini. “Mohon maaf, silakan ke Kabag Ops Pak Danuri,” kata Mariyatun melalui saluran telepon.

Sementara Kabag Ops Danuri tidak bersedia memberikan penjelasan, terkait kasus pemukulan pelajar tersebut. Beberapa kali telepon dan SMS yang disampaikan wartawan untuk meminta konfirmasi terkait pemukulan yang dilakukan anak buahnya tidak dijawab, termasuk konfirmasi langsung kepada Kapolres Sampang AKBP Agus Santosa.

Akhmad, keluarga Nasir menyatakan akan memproses secara hukum, jika Nasir mengalami cacat fisik. Pihak keluarga sudah memiliki data, oknum polisi yang menganiaya Nasir, yaitu
Divan dan Putut.

Memang di kedua pihak jika tidak dapat mengendalikan diri ya kejadian seperti ini tidak dapat terelakkan. Polisi yang terlalu cepat mengambil tindakan kekerasan dan juga usia remaja yang susah diatur bisa jadi menjadi akar masalah ini.


Aksi

Information

23 responses

6 10 2011
6 10 2011
cafebiker

imho yang salah tetep polisinya, diberhentiin kan bisa tanpa harus ditendang.

6 10 2011
6 10 2011
yahonsuwakanja

oknum polisinnya anj*ng tuh..
kalau disini bs ancur tuh sm rumahnya
semakin muak..bener2 anj*ng…..

6 10 2011
bapake valen

polisi emang nggatheli….
tanpa seragam & senjata, mereka bukan apa2.

6 10 2011
wendakalubis

Polisinya pantas dikebiri tuh,, tapi si 4l4y kalau emang ngebandel juga pantas dihajar tuh,,, Rese sama keduanya,, Oknum Polisi GEBLEG, dan 4l4y BANDEL dimana keduanya sampah masyarakat…

6 10 2011
Wiro Sableng

Salahe dewe kon mandek kok malah mlayu….

7 10 2011
Lowongan Kerja

oknum

7 10 2011
8 10 2011
ridermedan

Ga heran lagi bro…, emang dah begitulah karakter aparat kita yg sharusnya to serve and to protect malah to scares and to abuse…..!!

8 10 2011
temonsoejadi

kok jrang update artiknya mas brooo..
nitip lapak
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/08/abu-nawas-orang-bodoh-tahun-ini/

10 10 2011
boerhunt

ironis dengan misi polisi yg seharusnya jadi pengayom masyarakat

nitip masbro
http://boerhunt.wordpress.com/2011/10/10/menjual-rute-kereta-api-itukah-wujud-usaha-peningkatan-profesionalisme/

10 10 2011
12 10 2011
isw

nilang sih nilang bos, cuman gak pake nendang berapaan yak? Kok jadi semena mena gitu ya? padahal yang pangkat nya lebih tinggi aja gak kayak gitu, ini cuma polantas aja udah kayak jagoan

13 10 2011
14 10 2011
shogun110tromol

di sini jelas, siapa yang lebih bersalah….

oknum alay jelas bersalah, tapi apa perlu dianiaya sampe segitunya? apa perlu? penting banget yah? polisi apa preman, sok2 jagoan gitu….

klo udah dihajar massa, baru nyadar dia😆

16 10 2011
16 10 2011
17 10 2011
gogo

harusnya dihentikan dlu dg cara terhormat, baru klo ngelawan ditindak.. oknum alay melanggar, tp si polkish melakukan kejahatan..

17 10 2011
cusx

uda saatnya indonesia tidak memerlukan lagi yang namanya polishit

17 10 2011
kY

Alaynya ud kabur ga ada duitnya kali..ya dihajar..wkwkwk

Klo yg model gini polisi sm aja preman yg dilegalkan..

18 10 2011
absoluterevo

Polisi kaya gitu harus di kasih ublag satu biar sembuh

15 11 2011
LAWAN ANJING

SEMUA POLISI EMANG ANJING !!! SETTAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNN !!!
LEPAS TUH SERAGAM !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: