Pasar motor sport India sepertinya sangat bergejolak sekali. Maraknya pasar sepeda motor sport disana mulai menggoda pabrikan Hyongsung untuk investasi mendirikan Pabrik di India.
Seperti di Informasikan di salah satu website India, Hyongsung GT650 yang sudah beredar di Indonesia ini merupakan produk dari perusahaan Korea Selatan. Garware Motors Ltd yang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Garware Bestretch Ltd berencana untuk membuat Hyongsung di India secara 100% pyur lokal 2 tahun kedepan.
Mr Hyder Ali Khan, Chief Operating Officer, Garware Motors Ltd menyatakan, Perusahaan yang memiliki hubungan dengan Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan adalah S & T Motors. Saat ini perusahaan tersebut telah merakit sepedamotor di pabrik daerah Wai, Maharashtra. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi8 sampai 10 sepeda sehari. Mr Khan juga mengatakan akan berusaha melokalkan komponen-komponenya sampai 40 persen, dan kini sedang dalam masa negosiasi dengan beberapa vendor. Tahu kan kenapa dilokalkan? yap supaya harganya kompetitif!!
Yah, kita lihat saja nanti apakah perusahaan Hyongsung akan berhasil merealisasikan cita-citanya untuk melokalkan Hyongsung versi India dan bersaing dengan beberapa pabrikan yang sudah eksis di India. Mari kita tunggu sambil menanti apa yang akan terjadi di India. Hum…kenapa ga milih Indonesia ya????
Beberapa informasi
Hyosung GT650R FI 2010 – Spek USA
MSRP: Solid $6,099/2-Tone $6,499 USD
Chassis Overall Length(inch) 81.1
Overall Height(inch) 44.3
Overall Width(inch) 25.8
Wheel Base(inch) 56.5
Ground Clearance(inch) 6.5
Seat Height(inch) 31.5
Final Drive Chain 525
Brake (Front) 300Ø Semi floating double discs, 2 pistons calipers
Brake (Rear) 230Ø Single disc, 1 pistons caliper
Suspension (Front) 41Ø Upside down Telescopic
(Compression, Rebound damping adjustable)
Suspension (Rear) Linkage type Mono shock absorber
(Preload adjustable) and rebound adjustment
Tire (Front) 120/60-ZR-17 55W
Tire (Rear) 160/60-ZR-17 69W
Fuel Tank Capacity (gal) 4.5
Dry Mass 451 lbs
Engine Type Liquid cooled 90° V-twin DOHC, 4-valve per cylinder
Displacement(cc) 647
Bore x Stroke 81.5 x 62
Compression Ratio 11.6 : 1
Max Power 79 HP @ 9250 RPM
Max Torque 49.32 lb/ft @ 7250 RPM
Fuel System Fuel Injection (include immobilizer)
Lubrication Wet sump
Transmission Clutch Wet, Multiplate
Gear Constant mesh 6-speed (1down 5up)
india surganya motor sport
http://cafebiker.wordpress.com/2011/09/13/confirm-sumber-kencono-adalah-korban/
di Indonesia udah ada TPT-nya bro, apakah ini mengindikasikan 100% diproduksi dalam negeri ?
jossss
titip kang…
indonesia lebih menggoda